Melayani dengan cepat dan ikhlas Mengawasi dengan kesungguhan Membina SDM secara profesional

SELAMAT DATANG
di KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan

Berada di Kabupaten Indragiri Hilir, Bumi Sri Gemilang, KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan merupakan instansi vertikal di bawah Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumatera Barat. Kantor ini merupakan kantor transformasi dari KPBC Tipe A3 Tembilahan, dengan kegiatan utama memberikan pelayanan ekspor dan impor umum serta kawasan berikat. Komoditi kepabeanan yang utama, berasal dari hasil perkebunan berupa kelapa dan kelapa sawit. Didukung oleh sumber daya dan teknologi yang ada, kami siap melaksanakan dan mensukseskan visi dan misi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. DUKUNG KAMI UNTUK LEBIH BAIK!

Polling Pendapat
Kejujuran pendapat Anda tentang pelayanan KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan




Peraturan Baru
Layanan Masyarakat
PENGADUAN bctembilahan@customs.go.id SMS : 081275377466; Telp (0768)325745
Petugas 1 Petugas 2

Form Pengaduan


*Demi kepentingan bersama, IP Address Anda berikut ini 54.80.255.250 akan kami simpan.
Statistik Pengunjung
Minggu ini : 1499
Bulan ini : 819
Tahun ini : 54242
Online : 2
Anda pengunjung ke :
00286742

Berita & Agenda

Perpisahan Pegawai

Jun
25
Perpisahan Pegawai

Kamis, 25 Juni 2015 KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan bertempat di Aula Sri Gemilang KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan mengadakan acara perpisahan sederhana dengan pegawai yang akan pindah tugas, acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan unsur pendukung kantor. Adalah sebanyak sembilan pegawai KPPBC TMP C Tembilahan yang telah ditetapkan untuk pindah tugas.

  

Sejak acara dimulai telah ditampilkan foto para pegawai KPPBC TMP C Tembilahan yang pindah tugas yang di iringi dengan lagu, sehingga sejak awal acara telah terasa hawa sendu. Acara diawali dengan kata sambutan dari perwakilan pegawai yang pindah tugas, Para pegawai KPPBC TMP C Tembilahan yang dipindah tugaskan merasa sangat bersyukur bisa bekerja di Tembilahan dan mengucapkan banyak terima kasih dan maaf sebesar-besarnya apabila terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja selama bernaung di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan.

  

Setelah seluruh perwakilan dari Pegawai KPPBC TMP C Tembilahan yang dipindah tugaskan menyampaikan kesan dan pesan nya selama berada di Tembilahan acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh Kepala Kantor KPPBC TMP C Tembilahan, lalu dilanjutkan dengan foto bersama dan bersalam-salaman. Selanjutnya acara diteruskan dengan berbuka puasa bersama seluruh pegawai dan unsur pendukung kantor KPPBC TMP C Tembilahan.

 

“Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.”


P2KP CPO

Jun
15
P2KP CPO

Pada hari Senin 15 Juni 2015, seksi Penindakan dan Penyidikan mengadakan P2KP tentang Crude Palm Oil (CPO) yang berlangsung di Aula KPPBC TMP C Tembilahan. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPPBC TMP C Tembilahan dan dimulai pada pukul 09.00. Sebelum acara P2KP mengenai CPO ini diselenggarakan, kepala kantor KPPBC TMP C Tembilahan terlebih dahulu melakukan evaluasi sekaligus pengarahan terhadap kinerja KPPBC TMP C Tembilahan.

 

 Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala seksi Penindakan dan Penyidikan. Garis besar dari materi yang disampaikan adalah mengenai Crude Palm Oil (CPO) dan hasil olahannya. Selama acara berlangsung para peserta P2KP nampak antusias melakukan penyerapan materi yang diberikan.

 

 Acara P2KP selesai pukul 11.00 WIB dan ditutup oleh pembawa acara, berlangsungnya Acara P2KP ini tampak telah menambah wawasan para pegawai mengenai Crude Palm Oil (CPO) dan juga hasil olahannya sehingga kedepannya dapat membantu para pegawai dalam melakukan pekerjaan khususnya dibidang pengawasan terhadap Crude Palm Oil (CPO).

Kunjungan Perdana Kepala KWBC

Mei
13
Kunjungan Perdana Kepala KWBC

Pada hari Rabu, 15 Mei 2015 Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan kedatangan tamu kehormatan yaitu Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumatera Barat untuk pertama kalinya, yaitu Bapak Roby Toni beserta Pejabat Struktural Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumatera Barat.

Maksud dan tujuan dari kedatangan Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau dan Sumatera Barat ini adalah kunjungan kerja dan melihat situasi dan kondisi di KPPBC TMP C Tembilahan sekaligus memperkenalkan diri kepada anggotanya yang berada di KPPBC TMP C Tembilahan.

  

Pada kesempatan ini Kakanwil beserta jajarannya melihat gedung arsip dan mendengarkan penjelasan mengenai penyusunan arsip oleh petugas arsip, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Tempat Penimbunan Pabean (TPP). Setelah itu Kepala Kantor Wilayah Riau dan Sumatera Barat meninjau sarana pengawasan kapal patroli Bea Cukai Tembilahan dengan penuh antusias yang pada kesempatan itu sekaligus melakukan Boatzoeking yang biasa di lakukan oleh petugas Bea Cukai Tembilahan.

 

Selanjutnya bertempat di Aula Sri Gemilang KPPBC TMP C Tembilahan dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural, pegawai dan OJT, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kakanwil. Dalam pengarahannya Kakanwil menyampaikan agar setiap pegawai dapat bekerja dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi integritas agar kita dapat memberikan yang terbaik untuk pengguna jasa, sekaligus meminta kepada KPPBC Tipe Madya Pabean Tembilahan untuk mengeksplore potensi-potensi penerimaan yang ada di Tembilahan guna pencapaian target penerimaan Bea dan Cukai tahun 2015.

Pada kesempatan itu juga, Bapak Kakanwil melakukan teleconference dengan petugas kami yang tidak dapat hadir langsung karena masih terdapat tugas rutin dan terpisah jarak yang cukup jauh, yaitu yang ada di Kantor Bantu Sungai Guntung dan Hanggar PT Inhil Sarimas Kelapa, acara berlangsung sangat menarik karena terjadi dialog tentang tugas sehari-hari dan tentang keluarga petugas kami yang ada di Kantor Bantu Sungai Guntung dan Hanggar PT Inhil Sarimas Kelapa.

 

Selanjutnya Bapak Kakanwil berpesan agar pegawai Bea Cukai Tembilahan tetap kompak, tetap meningkatkan potensi-potensi penerimaan, tetap menguatkan kegiatan-kegiatan pengawasan dan terakhir tetap berinovasi, agar tidak tergerus dengan perubahan jaman yang semakin canggih sekarang ini, kemudian acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh Pejabat Struktural, Pegawai dan OJT. Bravo BC Tembilahan

Customs Goes to School

Apr
30
Customs Goes to School

Pada Rabu, 29 April 2015 KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan mengunjungi SMA Negeri 2 Tembilahan dalam acara “Customs goes to School”. Acara ini dilaksanakan di Aula SMAN 2 Tembilahan dalam rangka untuk mengenalkan visi, misi, tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sekaligus menginformasikan tentang sekolah kedinasan yang berada dibawah kementerian keuangan atau yang dikenal dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) kepada masyarakat umum khususnya kepada para pelajar sekolah menengah atas di lingkungan KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan.

  

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Tembilahan, Victoria S.pd, M.M dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan mengenai visi, misi, tugas dan fungsi DJBC.

Selain pemaparan visi, misi, tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, pada acara ini juga dilakukan sosialisasi mengenai Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang disampaikan oleh salah seorang alumni STAN yang bekerja di KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan. Hal ini bertujuan untuk mengajak para pelajar sekolah menengah atas agar ikut bergabung menjadi anggota atau pegawai Bea dan Cukai dengan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

  

Disela-sela acara disisipkan acara hiburan, hal ini bermaksud agar para peserta sosialisasi tidak merasa bosan dan jenuh. Hal ini terbukti efektif diberikan kepada peserta sosialisasi atau lebih tepatnya para siswa dan siswi SMAN 2 Tembilahan, dengan dilanjutkannya acara berikutnya terlihat para peserta lebih semangat dan antusias dalam menerima materi.

Tak lupa pula dipenghujung acara, disiapkan sesi untuk tanyajawab. Para siswa dan siswi SMAN 2 Tembilahan terlihat sangat antusias terhadap materi yang diberikan oleh pegawai KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan. Hal ini dibuktikan dengan rentetan pertanyaan yang di lontarkan oleh para siswa dan siswi ini. Tampak dari pertanyaan pertanyaan yang keluar dari siswa siswi memperlihatkan bahwa mereka sangat ingin mengetahui dan mengenal lebih baik mengenai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

  

Acara “Customs goes to School” diakhiri dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan pengisian kuisioner yang telah disediakan sejak awal acara oleh panitia sosialisasi.         

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan nantinya putra-putri dari SMAN 2 Tembilahan lebih mengenal dan mengetahui visi, misi, tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai serta kelak dikemudian hari dapat menjadi bagian dari keluarga besar Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

 

 

Bina Jasmani Bea Cukai Tembilahan

Apr
25
Bina Jasmani Bea Cukai Tembilahan

Jum’at, 24 April 1994 KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan mengadakan olahraga bersama dalam rangka meningkatkan kebersamaan di antara pegawai dan karyawan. Olahraga tersebut di awali dengan pemanasan badan dan dilanjutkan dengan lari santai mengelilingi kota Tembilahan. 

Selagi para pegawai dan asisten melakukan olahraga, para asisten yang perempuan menyiapkan makanan dan minuman yang nanti nya akan disantap bersama setelah melaksanakan olahraga bersama. Rute lari santai dimulai dari kantor lurus menuju Polres Indragiri Hilir lanjut de jalan M.Boya dan berbelok ke jalan Diponegoro hingga sampai dijalan Swarnabumi, setelah diujung jalan Swarnabumi rombongan mengambil jalan berputar sehingga kembali ke jalan Diponegoro dan lanjut ke jalan M.Boya hingga akhirnya tiba dikantor kembali, akan tetapi ada yang menarik sesaat sebelum tiba di kantor, para pegawai dan asisten membuka barisan dan pada hitungan ketiga melesatlah mereka berlari sekencang-kencangnya baik itu anak muda maupun bapak-bapak. 

Keringat yang telah mengucur tidak membuat semangat rombongan surut untuk melakukan rangkaian kegiatan olahraga selanjutnya. Olahraga selanjutnya adalah olahraga bebas, seperti badminton dan tenis meja.

 

Setelah lelah berolahraga maka kegiatan selanjutnya adalah makan bersama dengan menu soto makassar. Tampak dari diadakannya olahraga bersama ini, kebersamaan antara para pegawai dan asisten lebih terasa kental.