Talkshow Peran Bea Cukai dalam Mengurangi Peredaran Rokok Ilegal di Radio Gemilan 92.6 FM

Pada hari Kamis tanggal 3 Dessember 2020, Bea Cukai Tembilahan melakukan talkshow mengenai peran dan fungsi bea cukai dalam mengurangi peredaran rokok ilegal di wilayah pengawasan Bea Cukai Tembilahan. Bertempat di Radio Gemilang 92.6 FM, talkshow dilaksanakan secara interaktif dan menarik.

Budi Budiana selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan dan Rustam Efendi Manalu selaku Pejabat Fungsional mengisi talkshow kali ini. Talkshow ini tidak hanya membahas tugas dan fungsi bea cukai namun juga memberikan edukasi kepada pendengar Gemilang FM mengenai ekspor dan impor, rokok ilegal dan peruntukan cukai di dalam masyarakat.

Bea Cukai juga berupaya menggandeng pemerintah daerah dan aparat penegak hukum lain bersama-sama mengurangi peredaran rokok ilegal serta melakukan edukasi bahwa penerimaan cukai yang diperoleh akan dimanfaatkan sebagai belanja negara yang menggerakkan roda instansi pemerintah serta dana stimulus daerah.

Semoga dengan dukungan dan partisipasi dari masyarakat Tembilahan kedepannya Bea Cukai akan lebih aktif dalam kegiatan yang memberikan sosialisasi maupun edukasi terhadap masyarakat.